Minuman yang Bermanfaat Bagi Kesehatan



 Buat Sobat Kuliner yang doyan berbagai jenis minuman harus berhati-hati nihh agar tidak terkena berbagai macam penyakit, karena tidak semua minuman yang kita konsumsi itu baik untuk tubuh, pada artikel kali ini Saya akan Membahas Minuman yang Bermanfaat Bagi Kesehatan, Sobat kuliner yang ingin tau apa aja langsung saja Simak Artikel berikut.

1. Susu Rendah Lemak

 Susu Rendah Lemak ternyata memiliki banyak manfaat loh salah satunya mengurangi osteoporosis dan menurunkan berat badan, susu rendah lemak memiliki komponen makanan berupa karbohidrat,protein, dan sedikit lemat yang diserap perlahan-lahan di tubuh sehingga kita akan kenyang lebih lama. buat sobat kuliner yang ingin mengurangin berat badan boleh nih dicoba termasuk saya hehe.


2. Susu Kedelai

Susu kedelai memiliki manfaat untuk menurunkan resiko penyakit Jantung, Susu kedelai juga mengandung serat larut dan protein yang dapat menurunkan Kolestrol Jahat yang dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskular.

3. Jus  Tomat

Jus Tomat memiliki manfaat menurunkan resiko berbagai jenis kanker, tahukan sobat kuliner bahwa produk olahan tomat kaya akan antioksidan likopene yang sangat bermanfaat untuk mengurangi resiko kanker paru-paru,kanker perut,pankreas,usus dll. *jangan ditambahkan gula terlalu banyak ya malah akan menambah penyakit hehe atau jika bisa tidak menggunakan gula.

4. Teh Hijau

Teh Hijau Memiliki manfaat untuk mengurangi resiko penyakit kanker,penyakit jantung. Teh Hijau Kaya akan Flavonoid dan polivenol, dan antioksidan alami yang dapat melindungi sel-sel dari karsinogen atau zat yang dapat menyebabkan kanker dan menghambat pertumbuhan tumor dengan menetralisir radikal bebas dalam tubuh.

5. Cokelat Panas

Ternayata Coklat Panas memiliki banyak sekali manfaat loh sobat kuliner terutama untuk meningkatkan mood dan dapat melindungi dari penyakit jantung, Cokelat meningkatkan produksi serotonin yang bertugas untuk mengatur suasana hati, rendah nya tingkat serotonin disinyalir berkaitan erat dengan kondisi depresi. *jangan terlalu banyak juga ya minum nya, karna kalori dan gula pada cokelat cukup tinggi, bisa-bisa gigi kamu rusak karna kandungan gula nya, jadi tetap diatur jumlah minuman yang kita konsumsi agar tetap sehat selalu.




Posting By Sandy Akbar Pratama
Sumber : lifestyle kompas


mau tau apa aja minuman yang cocok untuk musim panas? langsung aja mampir ke artikel kita yang satu ini wiskul3.


1 komentar

  1. Selain nyegerin ternyata menyehatkan ya minuman minuman nya haha lanjutkan

    BalasHapus

Popular Posts

My Instagram