5 Makanan Penambah Energi


Merasa lelah karena padatnya aktivitas . Tapi energi dan semangat haru tetap harus dijaga bro. Cara ampuhnya dengan mengonsumsi beberapa makanan ataupun minuman yang mungkin belum Anda ketahui.


berikut makanan dan minuman yang dapat dikonsumsi untuk mengembalikan dan menambah energi pada tubuh kalo lagi lelah bro.

 1. Pisang
    

Pisang mengandung berbagai macam vitamin, mineral dan karbohidrat yang dengan cepat bisa diakumulasi sebagai energi oleh tubuh.Pisang mengandung kalium, serat, vitamin B, masih menurut Berman, nutrisi tersebut dapat meningkatkan fungsi otot.

2. Madu


Madu memiliki rendah indeks glikemik, karena mengandung pemanis alami yang bisa dengan mudah diubah oleh tubuh sebagai tenaga. Madu biasanya di pakai sama atlet sebelum bertanding bro karena madu berguna buat mengganti karbohidrat.

3. Gandum
Makanan ini bisa dijadikan sebagai menu sarapan yang sempurna karena mengandung tinggi karbohidrat. Gandum juga bias buat altefnatif pengganti nasi bro karena mengandung karbohidrat yang tinggi.

4. Salmon
Ikan salmon kerap kali disebut sebagai ikan yang paling bergizi.Salmon bisa menjadi menu andalan saat makan malam agar Anda tak perlu makan berlebihan pada malam hari, sebab protein yang ada di dalamnya mampu membuat Anda merasa kenyang. Jadi, Anda tetap bisa menurunkan berat badan, dan energi pun tetap ada.

5. Telur
Makanan yang satu ini adalah sumber protein melimpah karena telur menyediakan 30% dari kebutuhan protein harian anda. Protein sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam pembentukan otot dan menjaga kekuatan tulang. Selain itu kandungan lemak baik dalam telur juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah stroke. 

Sekian Postingan dari saya Semoga bermanfaat

Posted Irsyaditama Amru
Sumber
https://hellosehat.com/hidup-sehat/nutrisi/makanan-penambah-energi/
http://www.manfaatcaramengatasi.com/2014/11/10-makanan-penambah-energi-terbaik.html








1 komentar

Popular Posts

My Instagram